Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Siswa SMAN 1 Dusun Selatan Jadi Anggota Paskibra Provinsi Kalteng

  • Oleh Uriutu
  • 17 Agustus 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sebanyak 3 siswa-siswi SMAN 1 Dusun Selatan terpilih menjadi anggota paskibra tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Demikian disampaikan pembina pelatihan paskibra SMAN-1 Dusun Selatan, Feronika usai melaksanakan upacara 17 Agustus 2022 di halaman sekolah. Rabu, 17 Agustus 2022.

“Tahun ini ada 3 orang siswa kita lolos sebagai anggota paskibra tingkat provinsi Kalteng dan 29 orang pada paskibra Kabupaten,” kata Feronika. Setiap tahun SMAN 1 Dusun Selatan programkan pelatihan paskibra melalui  kegiatan ekskul.

“Setiap tahun kita menyiapkan paskibra, namun pada tahun ini sangat istimewa  karena dalam pelatihan jajaran Polres Barsel bergabung,” ucapnya. Pelatihan paskibra ini cukup  intensif yakni 1 minggu sekali dan bersungguh-sungguh, sehingga jika ada kesalahan mereka terbiasa menghukum diri sendiri dengan push up.

Jadi pihaknya bersyukur karena mereka melakukan pengibaran bendera sangat baik ini berkat dukungan penuh sekolah baik dari pendanaan dan lain sebagainya.

Ia menyampaikan selama pandemi COVID-19 pihaknya sangat kesulitan mengatur jadwal latihan, namun untuk tahun ini sangat luar biasa semoga kedepannya terus berlanjut. 

Bagi siswa yang berminat mengikuti ekskul paskibra maka akan langsung direkrut,, dan akan menjalani latihan pada September.

Sehingga banyak siswa-siswi SMAN-1 Dusun Selatan lolos seleksi paskibra Provinsi dan paskibra Kabupaten. Ia menambahkan untuk pelatih paskibra ini merupakan regenerasi contohnya mereka telah dilatih di Kabupaten maupun provinsi akan menjadi  pelatih di sekolah. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru