Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarbaru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Rungan Gelar Lomba Gerak Jalan untuk Pelajar

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 Agustus 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kecamatan Rungan Kabupaten Gunung Mas menggelar lomba gerak jalan tingkat SD, SMP, SMA se-Kecamatan Rungan, Selasa 16 Agustus 2022.

Kegiatan pembukaan perlombaan gerak jalan ini dilaksanakan di Jalan Cilik Riwut Kecamatan Rungan, tepatnya di depan Kantor Makoramil 1016-05 Rungan dan Polsek Rungan. 

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Babinsa Peltu Lorensius Saragih mewakili Komandan Koramil 1016-05/Rungan dan dia turut mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. 

"Kegiatan gerak jalan kemarin sangat bermanfaat bagi anak-anak sebagai motivasi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan dan mengingat jasa para pahlawan kemerdekaan," ujarnya pada Rabu 17 Agustus 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh 28 tim ini, dikatakannya bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme sejak dini kepada para siswa supaya lebih cinta terhadap NKRI.

Di samping itu, bisa melatih kedisiplinan, kekompakan dan konsentrasi adik-adik peserta lomba gerak jalan

Lebih lanjut, soal menang dan kalah, itu adalah hal biasa dalam setiap pertandingan yang terpenting yakni menjaga sportivitas serta menjunjung tinggi solidaritas. (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru