Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pupuk Karakter Peserta Didik, MTsN 1 Kapuas Gelar Lomba Agustusan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Agustus 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Tsanawiyah Negeri atau MTsN 1 Kapuas telah menggelar berbagai lomba khas Agustusan, dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut diikuti penuh antusias siswa madrasah setempat, yang meliputi lomba memakan kerupuk, estafet tepung, fashion show, estafet memindah karet dengan sedotan, dan meniup bola diatas air.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Econ Hasan, mengatakan lomba Agustusan merupakan momen yang memiliki arti penting bagi warga madrasahnya. 

Melalui perlombaan ini sebagai upaya untuk mengobarkan semangat nasionalisme, bangga dan cinta terhadap tanah air Indonesia.

"Dari jenis perlombaan yang dilombakan kata Econ Hasan, mengandung nilai edukasi serta diharapkan mampu memupuk berbagai macam karakter pendidikan," katanya, Rabu, 17 Agustus 2022.

Karena memerlukan kerjasama, disiplin, memiliki kecepatan dan kecermatan dalam menyelesaikan masalah serta rasa  percaya diri, sportivitas serta bangga dan cinta terhadap bangsa.

“Perlombaan ini tidak sekedar, meramaikan dan memeriahkan hari Kemerdekaan RI, tapi lebih dari itu, nilai edukasi dalam menumbuhkan dan memupuk berbagai karakter siswa, itu yang diutamakan,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru