Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Harapkan Wujudkan Semangat Pembangunan

  • Oleh M Andhika
  • 17 Agustus 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie memberikan kesimpulan terhadap pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), harapkan wujud semangat pembangunan.

Hal ini disampaikannya usai gelar rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT RI ke-77. Bertempat di gedung aula rapat paripurna DPRD Kotim. 

Saat mendengarkan pidato kenegaraan secara live melalui tampilan layar, tampak Ketua MPR Bambang Soesatyo membuka Sidang Tahunan MPR dan Pidato Kenegaraan Presiden. Dilanjut, sambutan Sidang Bersama DPR dan DPD RI oleh Ketua DPR Puan Maharani.

Kini, giliran Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraannya. Disampaikannya Indonesia termasuk dalam 5 negara di dunia dengan penanganan Covid-19 terbaik. Selanjutnya, dirinya menilai perkembangan ekonomi Indonesia cukup baik di tengah fundamental ekonomi dunia yang bergejolak.

Kekuatan kedua Indonesia adalah sumber daya alam, yang jika dikelola bijak dan berkelanjutan, maka bisa dimaksimalkan untuk kepentingan nasional. Kekuatan ketiga yakni bonus demografi dan kekuatan keempat adalah kepercayaan Internasional. 

"Empat hal ini menunjukkan bangsa Indonesia tangguh membangun dan saling bersinergi menghadapi pandemi. Namun kita harus tetap waspada menghadapi krisis global," kata Presiden Jokowi saat menyampaikan isi pidato kenegaraannya. Selasa, 16 Agustus 2022.

Agenda Sidang Bersama DPR dan DPD RI ditutup dengan pembacaan doa oleh Nazarudin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal. Usai mendengarkan pidato kenegaraan, Rinie mengingatkan bahwa ada beberapa tantangan yang dihadapi Indonesia. 

"Dari isi pidato presiden tadi, saya ingatkan adanya beberapa tantangan yang akan dihadapi. Termasuk krisis kesehatan, ekonomi yang belum bangkit, dan adanya perang Rusia-Ukraina yang berdampak ke banyak sektor secara global", Ungkap Rinie. 

Meski begitu, Rinie berharap sinergitas antara dukungan masyarakat dan kinerja pemerintah bisa saling berimbang dalam wujud semangat pembangunan. Mengingat adanya 4 nilai kekuatan Indonesia yang di sampaikan Presiden Jokowi. 

"Saya harap jadikan ini menjadi wujud semangat pembangunan. Ayo bersatu padu untuk menuju Indonesia maju," tutupnya. (M ANDHIKA/B-5)

Berita Terbaru