Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahkan HUT Ke-77 RI, Warga RT 06 Kereng Bangkirai Ikuti Lomba Panjat Pinang

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 17 Agustus 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Warga di RT 06/01 Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya mengikuti lomba panjat pinang untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

"Senang pak, meskipun belepotan oli dan licin untuk naik ke atas tapi senang sekali," ucap Lekan, salah satu peserta yang mengikuti lomba panjat pinang, Rabu 17 Agustus 2022.

Panitia acara, Anang Prayitno mengatakan, peserta harus melepas baju mereka, kecuali celana, dan tidak boleh menggunakan alat bantuan saat mengikuti lomba tersebut.

Tim pemanjat pinang, kata dia, ada 3 tim terdiri enam orang pertim. Setiap orang dalam tim tersebut bekerja sama untuk dapat menaiki pinang yang di bagian ujungnya telah disediakan banyak hadiah.

Hadiah yang dipasang di atas pohon pinang tersebut bermacam-macam, di antaranya, baju, kipas angin, sejumlah amplop berisi uang dan masih banyak lainnya.

Tim pemenang yang sudah mencapai puncak lanjut Anang dapat mengambil hadiah 4 amplop dan 6 hadiah lainnya.

Selain lomba panjat pinang, sebelumnya warga di Jalan Manduhara 1 juga memeriahkan perayaan HUT ke-77 RI dengan menggelar banyak lomba lain seperti lomba joget, lomba dan lomba masukan kelereng ke dalam botol serta lomba makan kerupuk yang diikuti usia 5 - 9 tahun.

"Malam ini puncaknya juga menggelar lomba karaoke sekaligus pembagian hadiah para pemenang lomba," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru