Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan DPRD Gunung Mas kepada Penerima Bantuan Mobil Ambulans

  • Oleh Riska Yulyana
  • 17 Agustus 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas Binartha memberikan pesan kepada tujuh Puskesmas yang mendapatkan bantuan mobil ambulans dan motor dari pemerintah Kabupaten Gunung Mas. 

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti upacara penaikan Bendera Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 yang di laksanakan di halaman kantor Bupati pada Rabu 17 Agustus 2022.

"Saya berpesan, kepada pihak Puskesmas yang menerima bantuan agar mobil ambulans dan motor yang telah diberikan dari Pemkab Gunung Mas ini bisa dirawat dengan baik," ujarnya. 

Selain itu, ia berharap pula bantuan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat setempat. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tumbang Talaken Srilastari berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gunung Mas atas bantuan mobil ambulans yang diberikan kepada pihaknya. 

"Kami akan menggunakan mobil ambulans tersebut sebaik-baiknya dan kami gunakan untuk meningkat pelayanan dan kunjungan kami ke desa-desa. Sehingga pelayanan kesehatan yang kami lakukan kepada masyarakat bisa lebih maksimal sampai ke pelosok daerah," tukas Sri.

Perlu diketahui, ada enam Puskesmas yang menerima bantuan mobil ambulance dari Pemkab setempat yakni Puskesmas Tumbang Miri satu unit, Puskesmas Tumbang Napoi satu unit, Tumbang Rahuyan satu unit, Tehang sebanyak satu unit mobil ambulance, Tumbang Jutuh satu unit, dan Puskesmas Tumbang Talaken satu unit. 

Selain mobil ambulans, pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga memberikan bantuan motor KLX sebanyak satu unit untuk Puskesmas Tumbang Masukih. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru