Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Harus Paham Top of Mind Konsumen

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Agustus 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personal Branding Strategist, William Lukmandjaja dalam pemaparannya melalui zoom meeting menjelaskan terkait hal-hal penting agar mencapai Top of Mind konsumen.

"Agar Brand kita menjadi brand pertama yang diingat oleh costumer ketika membicarakan sebuah produk atau jasa tertentu, tentu ada fase-fase yang harus dilalui," kata William dalam paparannya pada Kelas Klinik Bisnis Volume 1 semester 2 melalui rilis kepada Borneonews pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Menurut William, para pelaku UMKM perlu untuk mengenali brandnya sendiri terlebih dahulu.

"Kita perlu mengenal brand kita sendiri, mengenal konsumen, membangun kekuatan dan kesadaran melalui konten marketing, hingga rahasia jitu yang perlu diimplementasikan dalam sebuah brand," tutur William lagi.

Pria yang saat ini sedang menempuh program doctor of business administration di Swiss School of Business and Management ini juga menyebutkan bahwa dalam mengenal brand, para pelaku usaha terlebih dahulu harus mengetahui tujuan, keunikan atau karakteristik, hingga pengalaman yang sudah diberikan melalui brand yang dimiliki.

"Kenali dulu brandmu, baru kemudian kamu dapat mengenalkannya kepada orang lain," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru