Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personal Branding Strategist Ingatkan Pelaku Usaha Harus Pahami Brand Sendiri

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Agustus 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personal Branding Strategist, William Lukmandjaja mengatakan bahwa para pelaku usaha harus mengenali lebih dulu brandnya sendiri, baru kemudian dapat mengenalkannya kepada orang lain.

"Pastikan brandmu memiliki tujuan tertentu bukan sekedar orientasinya uang, cari tahu apa keunikan brand, dan berikan pengalaman yang dapat membuat setiap orang ingat dengan brand mu," kata William dalam paparannya pada Kelas Klinik Bisnis Volume 1 semester 2 melalui rilis kepada Borneonews pada Rabu, 17 Agustus 2022.

William juga mengingatkan agar peserta Kelas Klinik Bisnis harus memastikan diri telah mengenali konsumennya masing-masing.

"Pastikan juga kamu mengenal konsumenmu, apa masalah mereka, bagaimana karakteristik mereka, dan melalui media apa mereka lebih aktif berinteraksi," tuturnya lagi.

Sementara itu, Kepala Bidang UMKM Klinik Bisnis, Norpita Sari, mengatakan bahwa diselingi dengan analogi yang mudah dipahami membuat peserta yang mengikuti kelas menjadi sangat antusias dan lebih fokus dalam mendengarkan pemaparan alumni Master of Business Administration di Nexford University ini.

"Beberapa kali William memberikan contoh kepada para mitra Klinik Bisnis dan peserta lainnya hingga membantu mereka menemukan solusi terhadap masalah yang dihadapi dalam brand usaha," ungkap Norpita Sari. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru