Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringatan HUT RI ke-77 Pemkab Pulpis Berjalan Khidmat

  • Oleh Asprianta
  • 18 Agustus 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022  tingkat Kabupaten Pulang Pisau, berlangsung khidmat. 

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menjadi Inspektur Upacara bendera yang digelar, Rabu (17/08/2022) pagi di halaman Kantor Bupati Pulang Pisau. 

Hadir dipanggung kehormantan  Ketua DPRD Pulpis, Kapolres, Kejari Ketua Pengadilan beserta jajaran forkopimda dan OPD dilingkup Pulpis. 

Upacara yang diikuti barisan TNI/Polri, ASN, Satpol PP serta unsur Organisasi dan barisa pelajar, juga dihadiri jajaran pejabat Pemkab, anggota DPRD serta berbagai unsur undangan lainnya. 

Diawali peringatan Detik- Detik  Proklamasi, Pembacaan Teks Proklamasi, penyerahan bendera merah putih kepada pasukan Paskibraka oleh Bupati dan dilanjutkan pengibaran.

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar yang dilaksanakan oleh 23 Paskibraka. 

Anggota Paskibra itu sebelumnya telah terjaring melalui seleksi tingkat Kabupaten dan menjalani pemusatan latihan Paskibra tersebut tidak hanya pada proses pengibaran dan penurunan bendera tetapi juga meliputi sejumlah aspek lain pada diri masing-masing anggota.

Tujuan utamanya untuk meningkatkan pembentukan karakter, kepribadian, jiwa nasionalisme dan rasa percaya diri yang mana hal tersebut semakin dikuatkan pada pemusatan latihan ini. Fisik dan mental peserta ditempa di pemusatan latihan.

Dalam kesempatan itu Bupati Pulpis juga berkesempatan menyampaikan pidato Gubernur Kalteng H Sugianto Sabar.

"Kemerdekaan bangsa Indonesia adalah jembatan emas untuk memakmurkan rakyat dan menegakkan keadilan demi meraih kemajuan dan kesejahteraan bersama," ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu. 

Ia menuturkan, kemerdekaan yang diraih adalah anugerah sekaligus sebagai tantangan bagi segenap rakyat Indonesia untuk mewujudkan cita -cita kemerdekaan itu sendiri.

"Proklamator dan Presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno menegaskan bahwa, perjuangan mengisi kemerdekaan lebih berat dari perjuangan merebut kemerdekaan, karena yang kita lawan saat ini adalah kemiskinan, kebodohan dan ketertinggalan," katanya.

Peringatan kemerdekaan RI ke 77 Kabupaten Pulang Pisau diisi dengan ziarah ke makam pahlawan dan mengikuti secara daring Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara Jakarta. (ang)

Berita Terbaru