Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lansia di Palangka Raya Juga Meriahkan Hari Kemerdekaan

  • Oleh Hendri
  • 18 Agustus 2022 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan menyemarakan hari kemerdekaan RI yang ke-77 tahun dilakukan oleh kalangan masyarakat di berbagai tempat. Salah satunya dilakukan oleh kalangan wanita lanjut usia (lansia) di wilayah Pahandut dan Panarung, Kota Palangka Raya.

Dengan menggunakan atribut bendera merah putih, aktivitas para wanita yang sudah memiliki cucu tersebut tidak sungkan mengikuti arahan melakukan berbagai aksi kegiatan, seperti lomba berjalan, lomba pengucapan hari kemerdekaan RI dan lainnya.

Kobaran semangat kemerdekaan ibu-ibu tersebut dibimbing oleh pemuda warga Kampung Baru, Jalan Pepaya, Holis Perdana. Dirinya mengabdikan momen untuk membantu lansia dalam berolahraga rutin agar tetap kuat, sehat dan bugar.

Sebelum kegiatan, pria yang juga tenaga kesehatan di sebuah penerbangan maskapai dan pelatih senam lansia tersebut, mengecek tensi serta kesehatan awal para puluhan lansia hingga melakukan senam kesehatan bagi lansia.

“Alhamdulillah, kami masih terus dapat mengabdi untuk masyarakat, salah satunya yang sering kami lakukan bersama ibu-ibu lansia di komplek kampung baru, panarung dan di wilayah Pahandut ini, untuk senam sehat dan melakukan berbagai kegiatan," kata Holis Perdana, Kamis, 18 Agustus 2022.

Kegiatan ini bertujuanya untuk kebersamaan, salah satunya merangkai hari kemerdekaan ini secara sederhana yang mampu dilakukan oleh lansia. Pria yang juga aktif di club sepakbola Persepun FC ini ikhlas membantu lansia dalam menjaga kesehatan sejak tahun 2017.

“Mungkin karena terpanggil untuk membantu sesama, terutama ibu ibu lansia, sehingga mencoba satu dua orang dahulu, kemudian berkembang dari mulut ke mulut dan banyak yang ikut. Sekarang sekitar 20-30 orang setiap pertemuan senam sehat lansia yang dilaksanakan dua kali seminggu," ungkapnya.

Kegiata itu tidak dipungut bayaran, kalau ada dia siapkan vitamin untuk dibagikan setelah mengecek tensi dan senam. Apabila ada yang kurang fit atau berpotensi terserang penyakit, disarankan untuk bisa langsung ke dokter atau ke rumah sakit.

Meski demikian, lanjut Holis, dirinya kerap juga mendapatkan perhatian dari para ibu-ibu lansia, seperti membawakan ikan kering, sayur dan buah. “Kadang ada yang bawa sayur, buah, ada juga ikan kering dikasihkan. Alhamdulillah, perhatian ibu-ibu lansia ini juga kita syukuri," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru