Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggunaan Dana Desa Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 18 Agustus 2022 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik -  Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengingatkan mengenai pentingnya penggunaan Dana Desa (DD) secara efektif dan efisien dalam pelaksanaan pembangunan.

“Kami harapkan penggunaan Dana Desa dapat dilakukan secara maksimal dan tepat sasaran dalam pembangunan desa,” katanya di Nanga Bulik, Kamis 18 Agustus 2022.

Apabila pembangunan di suatu daerah dapat berjalan secara optimal, lanjut Bupati, tentu pada akhirnya tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan meningkat.

Seperti halnya Kecamatan Delang yang merupakan daerah tujuan wisata, kondisi tersebut menjadi salah satu kelebihan yang harus bisa dioptimalkan untuk pengembangan daerah.

Anggaran yang dimiliki, tentu tak hanya dimanfaatkan untuk peningkatan infrastruktur saja, namun juga diperlukan dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia.

“Ini diperlukan agar masyarakat di wilayah setempat dapat bersaing dengan daerah lainnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Bupati Hendra beserta jajaran menghadiri musrenbang di Kecamatan Delang, untuk membahas mengenai berbagai usulan pembangunan guna menentukan skala prioritas dan lainnya.

Pemkab berkomitmen agar pelaksanaan pembangunan dapat terus terlaksana secara optimal dan tentunya menyesuaikan skala prioritas maupun kebutuhan utama masing-masing daerah atau masyarakat. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru