Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkenalkan Produk UMKM Unggulan Melalui Event Balap Sepeda Internasional di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Agustus 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering menyebut pihaknya mendukung penuh adanya event UCI MTB Eliminator Word Cup 2022 atau balapan sepeda dunia Internasional di Kalteng tepatnya di Palangka Raya.

Dengan adanya event tersebut, dirinya berharap bisa menjadi ajang untuk memperkenalkan produk UMKM Kalteng maupun pariwisata yang ada. Sebab, event ini nantinya pasti akan dihadiri oleh khalayak banyak tidak hanya lokal, tapi juga nasional maupun manca negara.

"Harapan kita event ini tidak hanya bisa memberikan dampak terhadap dunia olahraga sepeda khususnya di Kalteng, tapi juga beberapa hal seperti memperkenalkan produk UMKM maupun pariwisata yang kita miliki di daerah ini," ujarnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Ia menyarankan dan mendorong instansi atau dinas terkait supaya dapat menyediakan booth atau stand pameran khusus sebagai tempat mempromosikan produk unggulan daerah dari pelaku UMKM lokal maupun destinasi wisata provinsi ini.

Menurutnya, kesempatan ini harus benar-benar bisa dimanfaatkan dengan baik, sebab salah satu tujuan dari event tersebut juga yakni dalam rangka memulihkan perekonomian masyarakat terutama pelaku UMKM yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.

"Adanya event ini harus bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, terutama dalam upaya mempromosikan pariwisata dan produk-produk unggulan daerah dari pelaku UMKM lokal. Harapan kita, event ini bisa menjadi tonggak bangkitnya perekonomian Kalteng," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru