Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Perhatikan Infrastruktur Sejumlah Desa di Kabupaten Murung Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Agustus 2022 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Achmad Rasyid meminta kepada pemda supaya dapat memperhatikan dan menangani infrastruktur sejumlah desa di Kabupaten Murung Raya yang mengalami kerusakan cukup parah.

Salah satu infrastruktur yang perlu segera ditangani yaitu jembatan penghubung di Desa Juking Sopan, Kecamatan Permata Intan yang nyaris roboh. Tentu hal ini bisa membahayakan bagi masyarakat yang kerap melintasinya apabila tidak diperhatikan.

"Jembatan desa itu sudah hampir roboh dan sangat membahayakan. Saya harap ada perhatian dari Pemprov Kalteng maupun Kabupaten Murung Raya. Saya juga minta Komisi IV DPRD Kalteng dan DPRD Murung Raya bisa mendorong pemda masing-masing untuk segera menangani jempatan tersebut," ucapnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Saat melaksanakan reses di Kabupaten Murung Raya belum lama ini, ia juga ada mengunjungi dan menghimpun aspirasi masyarakat di sejumlah desa lainnya seperti Desa Tumbang Lahung, Purnama, Muara Bakanon, Muara Babuat, dan lain-lain.

Selama reses dia cukup banyak menerima aspirasi masyarakat terkait perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, sarana prasarana pendidikan, kesehatan, dan sarana peribadatan.

Dia juga ada menerima aspirasi salah satunya usulan mengenai harapan perbaikan jalan dalam Kota Tumbang Lahung yang sudah mengalami kerusakan dan diperkirakan telah terjadi sejak puluhan tahun.

"Harapan kita aspirasi inibisa direalisasi pemda. Sekdar diketahui, jalan dalam kota Tumbang Lahung itu dibangun dengan cara lama, yaitu pengerasan susunan batu pecah yang dikenal dengan istilah telpot dan masih cukup baik, hanya dibutuhkan pelapis aspal permukaan, baik aspal cair atau aspal goreng juga sudah bagus," tutupnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru