Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Dorong Pembangunan Industri Berskala Besar di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Agustus 2022 - 14:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Purman Jaya mendorong adanya pembangunan industri berskala besar oleh pemerintah baik pusat bekerja sama dengan pemerintah provinsi, kabupaten atau kota.

Industri berskala besar penting untuk dibangun di Kalteng mengingat sumber daya alam yang dimiliki daerah ini sangat menjanjikan dan harus dikelola dengan maksimal, sehingga industri pengolah SDA itu perlu ada di provinsi ini.

"Tujuan lain dari dibangunnya industri ini yaitu guna membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat terutama lokal, juga mengurangi ketergantungan daerah ini terhadap industri pengolahan dari provinsi lain," tuturnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Dia berhara, pemerintah bisa mempertimbangkan pembangunan industri berskala besar di Kalteng dan mulai mencanangkan pembangunannya pada 2023. Untuk lokasi sendiri Kalteng masih banyak lahan yang bisa digunakan di sejumlah daerah, sehingga diharapkan hal ini bisa diwujudkan.

Di sisi lain dalam upaya mendukung hal itu pemda di Kalteng ini juga harus dapat menggencarkan pembangunan infrastruktur baik darat maupun sungai, sehingga pada prosesnya kedepan dapat berjalan lancar salah satunya dari sisi pendistribusian.

"Selain itu adanya infrastruktur memadai juga akan bisa menarik investor untuk membangun industri di Kalteng. Jika hal itu dapat direalisasi maka dampak positifnya akan dirasakan oleh daerah dan juga masyarakat daerah ini," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru