Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Palangka Raya Minta Pemerintah Beri Stimulus Milenial

  • Oleh Hendri
  • 18 Agustus 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Yudhi Karlianto Manan mendorong pemerintah untuk berperan aktif memberikan stimulus kepada generasi muda.

Dia menilai generasi muda memiliki potensi yang sangat besar dari segi jumlah kemampuan serta energi yang bisa membawa perubahan.

“Jumlah kaum muda kita ini begitu besar dan tentu saja potensinya adalah energi. Mereka punya tenaga, mereka punya pemikiran dan otak yang masih fresh tinggal ada dua pola yang harus kita manfaatkan. Pertama percepatan kematangan dan yang kedua semua sektor perlu tenaga dan energi,” katanya, Kamis 18 Agustus 2022.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menilai percepatan kematangan generasi muda berkaitan dengan kualitas dan memiliki dua syarat utama yaitu skill dan ilmu pengetahuan.

Untuk itu dia mendorong pemerintah untuk merancang program-program jangka pendek untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya di kalangan muda.

Saat yang sama, Yudhi juga mengingatkan generasi muda Kota Palangka Raya yang berkualitas dapat berkontribusi untuk mengisi seluruh sektor.

Oleh karena itu diperlukan dukungan dan stimulus dari pemerintah agar generasi muda kota setempat bisa mengembangkan potensinya.

Menurutnya, pemerintah dapat berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan sebagai perantara untuk merangkul dan memberikan dukungan bagi anak-anak muda.

Selain itu, para pemuda juga harus diberi ruang untuk berekspresi, seni budaya teknologi, start up dan lain sebagainya.

"Kehadiran negara dibutuhkan untuk anak muda terutama agar mereka bisa mengimbangi tantangan teknologi dan tantangan zaman," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru