Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Semangat Kebersamaan Guna Mendorong Pembangunan Diberbagai Bidang

  • Oleh Donny Damara
  • 18 Agustus 2022 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno mengharapkan kepada semua pihak terkhusus pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar dapat terus meningkatkan semangat kebersamaan guna mendorong pembangunan diberbagai bidang di Bumi Tambun Bungai.

Dia mengatakan apa yang sudah disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo dalam pidato kenegaraannya pada 16 Agustus 2022 dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun, setiap poin yang disampaikan harus dapat diimplementasikan dalam upaya membangun daerah ini menuju kemajuan.

"Setiap daerah harus dapat memahami setiap poin yang disampaikan oleh bapak Presiden, dan semua itu perlu diimplementasikan kedalam program maupun kegiatan pembangunan saat ini ataupun dimasa akan datang," ujarnya, Kamis, 18 Agustus 2022.

Beberapa poin penting yang perlu diimplementasikan dan diupayakan masuk dalam program kerja setiap kepala daerah yaitu pengembangan hilirisasi dan industrialisasi sumber daya alam (SDA), meningkatkan optimalisasi sumber energi bersih dan ekonomi hijau.

Selanjutnya memperkuat perlindungan hukum, sosial, politik, dan ekonomi untuk rakyat, mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) segera naik kelas, serta pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara terus dijaga keberlanjutannya.

"Kami pun di DPRD Kalteng akan terus berupaya mendukung serta mengawal setiap pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah baik pusat maupun provinsi, sehingga kedepan khususnya Kalteng bisa lebih maju dan Indonesia secara umum," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru