Aplikasi Pemenangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Booster SDM Kesehatan di Palangka Raya Terbaik Seluruh Kalteng

  • Oleh Hendri
  • 18 Agustus 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Vaksinasi Booster untuk SDM Kesehatan di Palangka Raya merupakan yang terbaik di Kalimantan Tengah (Kalteng). Hingga kini capaiannya sudah 90,91 persen dan masih berlanjut untuk booster kedua alias dosis keempat.

Atas capaian tersebut Pemko Palangka Raya menerima penghargaan dari Pemprov Kalteng. Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo kepada Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di aula Jayang Tingang, Kamis 18 Agustus 2022.

"Penghargaan ini bisa kita raih karena kerja keras semua jajaran. Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah berjuang menuntaskan vaksinasi booster khususnya tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan," kata Fairid.

Vaksinasi untuk Nakes memang prioritas pemerintah sejak awal. Pasalnya nakes menjadi kelompok yang berisiko tinggi terpapar Covid-19 karena sering menangani pasien ditambah virus yang terus bermutasi, sehingga diperlukan kekebalan tubuh yang optimal.

Fairid mengungkapkan, pekerjaan rumah pemerintah saat ini adalah memaksimalkan capaian vaksinasi booster untuk masyarakat umum. Sejauh ini kata dia, vaksinasi booster untuk masyarakat umum masih berada di bawah target pemerintah pusat.

"Ini yang terus kita kejar bagaimana booster masyarakat umum dapat mencapai target karena ada sebagian yang lewat masa waktunya. Untuk warga saya pesankan agar cepat vaksin booster di Puskesmas atau juga pada gerai yang disediakan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru