Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbudpar Kotim Balap Karung Pakai Helm

  • Oleh Noor Annisa
  • 18 Agustus 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melaksanakan lomba untuk seluruh stafnya. Salah satunya lomba balap karung menggunakan helm.

Kegiatan lomba digelar di Museum Kayu, Kota Sampit sejak pukul 07.00 pagi, pada Kamis, 18 Agustus 2022. Seluruh staf Disbudpar diwajibkan berpartisipasi dalam lomba tersebut dengan menggunakan seragam olahraga bernuansa merah putih.

"Hari ini kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, jadi kita mengadakan lomba," jelas Kepala Bidang Kebudayaan, Disbudpar Kotim, M Yusdianur.

Ada bermacam-macam kegiatan lomba, namun yang menarik dan mengundang tawa ketika diadakan lomba balap karung menggunakan helm.

Kelihatan lucu, helm yang biasa dipakai untuk berkendara kali ini dipakai untuk balap karung. Dalam satu  sesi ada lima peserta yang beradu cepat menuju garis finish.

Ada juga lomba memasukan paku ke dalam botol, museum fashion week, tusuk benang jarum, menyanyikan lagu kebangsaan dan lagu daerah, makan kerupuk, tarik tambang, balap karung, memasukan paku dalam botol, lomba kelereng, lomba makan yupi, dan lomba estapet tepung.

Pihak Disbudpar menyiapkan hadiah yang akan diberikan kepada para pemenang berupa peralatan dapur Sembako. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru