Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Berencana Berikan Subsidi Harga Komoditi yang Alami Kenaikan Guna Cegah Inflasi

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Agustus 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor mengikuti rapat kerja nasional (Rakornas) pengendalian inflasi tahun 2022 yang dilaksanakan secara virtual di rumah jabatan bupati, Kamis, 18 Agustus 2022. 

Dalam kegiatan ini Halikinnor menyebutkan saat ini di Kotim sedang terjadi inflasi, akibat sejumlah komoditi yang mengalami kenaikan, sehingga ke depan pihaknya berencana akan memberikan subsidi harga untuk mencegah terjadinya inflasi tersebut. 

"Sejumlah komoditi alami kenaikan, seperti bawang merah, cabai, telur, tomat, dan energi, sehingga nantinya kami rencanakan untuk memberikan subsidi bagi komoditi yang mengalami kenaikan harga," ujarnya. 

Dia mencontohkan seperti cabai, yang saat ini harganya mencapai Rp 75 per kilo gram, sehingga nantinya pemerintah juga akan menjual dengan harga subsidi Rp 70 ribu. Hal itu, dilakukan untuk menstabilkan harga di pasaran. 

Pemerintah daerah juga akan berupaya untuk menyiapkan lahan, guna sebagai tempat sandang pangan daerah ini, terutama komoditi yang bisa teratasi seperti, sayuran, dan lainnya. 

"Siklusnya sudah bisa dilihat setiap tahunnya, jadi sebelum itu terjadi, maka tanaman sudah dipersiapkan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru