Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Tanda Tangan MoU dengan Kejaksaan Negeri Soal Hal Ini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Agustus 2022 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menandatangani kesepakatan bersama dengan Kejaksaan Negeri Gunung Mas tentang koordinasi dan kerjasama dalam penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha dan negara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula kantor Kejaksaan Negeri Gunung Mas pada Kamis 18 Agustus 2022 siang.

"Kesepakatan bersama ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak dalam bidang perdata dan tata usaha negara secara seimbang dan proporsional," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong. 

Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas penanganan masalah hukum yang dihadapi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam bidang perdata dan tata usaha negara baik di dalam maupun luar pengadilan.

Dia mengatakan ruang lingkup kesepakatan bersama ini meliputi kegiatan berupa pemberian bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain di bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Ia juga berterima kasih kepada pihak Kejaksaan Negeri Gunung Mas yang telah bersedia bekerja sama dalam koordinasi dan kerjasama dalam penanganan masalah hukum bidang perdata dan tata usaha dan negara.

"Selain itu, saya juga mengingatkan dan mengajak kepada kita semua untuk tetap menjaga kesehatan, walaupun kasus Covid-19 sudah berkurang dan melandai, dan jangan lupa ikut vaksinasi," tukasnya.  (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru