Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Kepala Kejari Soal Penandatanganan MoU dengan Pemkab Gunung Mas

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Agustus 2022 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Kejaksaan Negeri Gunung Mas Nixon Nikolaus Nilla menyampaikan harapannya atas  ditandatanganinya kesepakatan bersama antara pihaknya dengan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas.

"Melalui kerjasama ini diharapkan bisa mewujudkan kesamaan pandang terhadap upaya dan langkah yang diperlukan dalam penyelesaian masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara agar dapat lebih cepat dan tepat sasaran serta dapat memberikan jaminan keberhasilan dalam upaya penegakan hukum di Kabupaten Gunung Mas," ujarnya pada Kamis 18 Agustus 2022.

Ia menegaskan, bahwa kerjasama ini terbatas pada bidang hukum perdata dan tata usaha negara, tidak menyangkut bidang hukum lain seperti pidana umum dan pidana khusus.

"Semoga kerjasama yang kita sepakati ini dapat berjalan dan berhasil sesuai yang diharapkan dan pada gilirannya kejaksaan dapat memberikan bantuan secara optimal," tukasnya.

Lebih lanjut, Nixon mengatakan bahwa sebagaimana tugas dan kewenangan kejaksaan dalam dalam bidang perdata dan tata usaha negara yaitu melakukan penegakan hukum, bantuan hukum, pelayanan hukum, pertimbangan hukum, dan tindakan hukum lain ke pada instansi pemerintah dan negara, BUMN/BUMD.

Selain itu, untuk menyelamatkan kekayaan negara dan menegakkan kewibawaan pemerintah berdasarkan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh jaksa agung RI. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru