Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lomba Kerakyatan Meriahkan HUT DAD Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Agustus 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peringatan hari ulang tahun (Ultah) Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tahun ini dimeriahkan beragam lomba kerakyatan.

Ketua Panitia Lomba, Bambang Irawan mengatakan selain dalam rangkaian hari jadi DAD Kalteng, lomba diselenggarakan untuk memperingati HUT RI ke 77 tahun.

"Mungkin ini akan kita jadikan (kegiatan) tahunan dalam rangkaian ultah DAD dan HUT RI," ungkapnya di halaman belakang Betang Hapakat, Kamis 18 Agustus 2022.

Ia menyampaikan dalam peringatan hari jadi pihaknya melibatkan partisipasi organisasi kemasyarakatan dan kebangasaan. Bambang mengaku bersukur pihaknya mendapat dukungan penuh dari Ketua DAD.

"Hadiahnya berbentuk uang tunai, dari ormas-ormas paguyuban juga ada memberi sepeda, rice cooker, dispenser," tutur Bambang.

Sedangkan peserta lomba, dikatakannya berasal organisasi kemasyarakatan yang tergabung dalam ormas kebangsaan serta masyarakat umum.

Pantauan di lokasi, perlombaan dilaksanakan cukup meriah dengan lomba panjat pinang, serta tarik tambang. Perlombaan juga diiringi dengan lantunan musik dangdut yang membuat suasana semakin pecah. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru