Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tangerang Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinjau Bangunan SD Riam, Pj Bupati Kobar Minta Perusahaan Bantu Peningkatan Fasilitas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Agustus 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasca mendapat laporan adanya bangunan sekolah yang memprihatinkan, yaitu SDN 1 Riam, Kecamatan Arut Utara. Penjabat Bupati (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo langsung turun meninjau ke lokasi, Kamis, 18 Agustus 2022.

Dengan didampingi Kadisdikbud Kobar Rustam Effendi dan Camat Arut Utara, serta kepala desa Riam. Pj Bupati meninjau langsung kondisi Sekolah Dasar yang dinilai memprihatinkan dan banyak fasilitas yang tidak layak.

Melihat wilayah Aruta dan sekolah yang dikelilingi perusahaan besar swasta, Pj Bupati Kobar Anang Dirjo berencana akan memanggil manajemen perusahaan yang ada disekitar sekolah, untuk turut ikut berpartisipasi dalam pembenahan sekolah tersebut.

"Masa iya banyak kayu perusahaan, tetapi meja dan kursi anak sekolahan bolong - bolong," ucapnya di sela - sela melakukannya peninjauan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kobar menampung apa saja fasilitas yang tidak layak lagi, dan apa saja yang jadi kebutuhan di sekolah tersebut untuk menunjang aktifitas belajar mengajar.

"Aspirasi yang para guru ini sampaikan akan ditampung dan diperjuangkan. Sehingga, ruang belajar menjadi layak dan nyaman serta anak - anak menjadi semangat belajar," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelajar di sekolah ini harus berbagi kelas karena jumlah ruangan yang terbatas. Sementara kepala sekolah dan guru juga harus merangkap jabatan baik sebagai pengajar, bendahara maupun tata usaha.

Jumlah siswa di sekolah itu ada 40 orang untuk 6 kelas dan jumlah ruangan belajar cuma ada 3. Jadi satu ruangan itu disekat untuk jadi 2 ruangan. Bahkan, meja dan kursinya banyak yang rusak. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru