Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Divhumas Polri Sosialisasi Tangkal Terorisme di Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Agustus 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Divisi Humas (Divhumas) Mabes Polri turun langsung ke Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah untuk memperkuat sosialisasi tentang pencegahan radikalisme dan terorisme.

Sosialisasi pencegahan radikalisme dan terorisme itu diadakan oleh Bidhumas Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya di Masjid Raudhatul Amin Pondok Pesantren Darul Amin Jalan Yakut G. Obos 12 Kecamatan Jekan Raya Kota setempat, Kamis 18 Agustus 2022.

Ketua Tim Divisi Humas Polri, AKBP Erlan Munaji mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk menjaga generasi muda dari paham radikalisme dengan memberikan paham kebangsaan.

Erlan menjelaskan, dalam beberapa Minggu ini, pihaknya juga sudah melakukan upaya penegakan hukum terhadap para terorisme baik di wilayah Sumatera, Timur dan Tengah.

"Dimana tema kita kali ini yakni 'Terorisme Musuh Kita Bersama'. Tujuannya adalah memberikan benteng kepada seluruh masyarakat supaya jangan terpapar terhadap paham radikalisme," kata Erlan didampingi Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andiyatna.

Sementara, Nasir Abbas yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut menyebutkan, perekrutan terorisme tidak pernah berhenti.

Para terorisme dalam menjalankan misinya dan masuk dengan menggunakan Agama dalam pembenaran perbuatan mereka.

"Padahal, perbuatan mereka (terorisme) sudah salah dan melanggar UU. Oleh karena itu kita berharap dari ustadznya, pelajar dan para santri santriwati bisa memberikan informasi yang benar apa itu Jihat dan lainnya," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru