Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Pulang Pisau Benahi Akses Jalan Dukung Program Food Estate

  • Oleh Asprianta
  • 19 Agustus 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pembangunanan program Pemerintah Pusat Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau, terus mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Salah satunya dengan membenahi akses jalan strategis di area program ketahanan pangan nasional tersebut.

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada awak media ini, di ruang kerjanya mengatakan, bentuk dukungan penuh Pemkab yakni dengan mendukung peningkatan akses jalan terutama di wilayah food estate.

"Tahun ini yang akan dilakukan peningkatan kembali mulai Palambahen – Sanggang. Kemudian dari Pangkoh Hulu menuju arah jalan provinsi dan beberapa jalur startegis lainnya," ucap Kepala DPUPR Pulpis itu, Kamis (18/08/2022).

Selain akses jalan, pihaknya juga melakukan Peningkatan insfrastruktur jalan dan jembatan di area pelabuhan untuk memudahkan mengangkut hasil pertanian dari program food estate.

"Untuk memaksimalkan pembanguan yang kami lakukan itu, untuk jembatan-jembatan di sana kami juga akan mengusulkan ke pihak Kementerian PUPR untuk pembangunannya,” terang Usis.

Lebih lanjut dikatakannya, antara pemerintah daerah bersama pemerintah pusat terus terjalin sinergitas yang baik, sehingga konektivitas dalam arti suatu hubungan yang saling berkesinambungan antara hal satu dengan hal lain berjalan dengan lancar.

"Untuk memaksimalkan pembangunan itu, kami terus membangun sinergitas dengan pemerintah Provinsi hingga pusat," tambahnya. 

Dia menambahkan, ada 20 buah lebih jembatan yang ada di Bahaur, dan khusus jembatan di sepanjang wilayah Bahaur tahun ini mulai diusulkan hingga berkelanjutan, baik peningkatan bahkan sampai pembangunan baru nantinya. 

"Kami telah mengusulkan 20 lebih pembangunan jembatan di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala. Mudah mudahan dapat direalisasikan dalam waktu dekat ini," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru