Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus BKMT Pulang Pisau Dilantik

  • Oleh Asprianta
  • 19 Agustus 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Sebanyak 47 orang pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Pulang Pisau Periode 2020 - 2025 dilantik.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua BKMT Provinsi Kalimantan Tengah Ubudiyah Husein Ali di GPU Handep Hapakat itu disaksikan langsung oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Pulpis HM Syaripul Pasaribu.

Dalam sambutan Bupati Pulpus yang dibacakan Asisten I, Setda Pulpis mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Pulpis menyambut baik dan mendukung berbagai program yang dilaksanakan BKMT.

"Misi yang dibawa BKTM sungguh mulia diantaranya untuk menyatukan warna, corak dalam umat Islam dalam menyampaikan dakwah dan mencerdaskan umat Islam," ucap Syaripul. 

Selain itu memberikan pandangan, acuan dan pengamalan dalam syariat Islam, lanjutnya, Pememerintah setempat terus berupaya mendukung kegiatan BKMT ke depan karena dengan adanya BKMT di Kabupaten Pulang Pisau ini bisa turut membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menumbuhkembangkan keagamaan sehingga nanti tercipta kondusivitas.

"Visi dan Misi BKMT hampir sama dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau. Oleh karena itu kami mengajak BKMT Pulpis untuk bersama-sama mewujudkan pembanguan Pulang Pisau ke arah yang lebih baik lagi," pungkasnya.

Pelantikan berdasarkan Surat keputusan BKMT Provinsi Kalteng No.012/SK/PW.BKMT/KT/VI/2022 tentang pengesahan susunan pengurus daerah BKMT Kabupaten Pulang Pisau periode 2020-2025.

Terpilih sebagai ketua harian Fithriah, Wakil Ketua I Khusnul Khotimah, Wakil Ketua II Nyai Ratna Ningsih. Sekretaris Radiati, Wakil Sekretaris Puspa Jayanti. Bendahara Nor Rini Utami, Wakil Bendahara Binawaty dengan sebanyak 10 bidang lain didalam kepengurusan. (ang)

Berita Terbaru