Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Ilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemda Dukung Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Agustus 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Muhajirin meminta kepada pemda supaya dapat mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat baik sosial maupun perekonomian.

Menurutnya, ada banyak hal yang dapat dilakukan pemda melalui instansi terkaitnya guna mendukung peningkatan taraf hidup masyarakat ini, salah satunya yakni dengan mengedepankan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan sektor kesejahteraan masyarakat.

"Sektor kesejahteraan masyarakat ini perlu diutamakan penanganannya, salah satunya seperti memberikan bantuan untuk usaha, dengan demikian ini bisa meningkatkan taraf hidup. Karena, yang dibutuhkan masyarakat saat ini yaitu dukungan pemerintah," ujarnya, Jumat, 19 Agustus 2022.

Dia mengungkapkan saat melaksanakan reses pihaknya ada begitu banyak menerima aspirasi dari masyarakat sejumlah desa di Kalteng terkait permintaan dukungan peningkatan taraf hidup khususnya dari segi perekonomian. Seperti, bantuan modal usaha, bibit ternak, pertanian, perikanan, dan lain sebagainya.

Begitu juga yang berkaitan dengan kehidupan sosial salah satunya kesehatan. Sejumlah daerah terutama pedesaan di Kalteng ini masih banyak sarana dan prasarana kesehatan yang membutuhkan perhatian dari pemerintah, baik itu peningkatan gedung serta penambahan atau pemerataan tenaga kesehatan (nakes).

"Harapan kita pemerintah bisa memperhatikan hal-hal itu. Karena memang, saat ini masyarakat banyak yang membutuhkan perhatian, terlebih lagi dalam keadaan seperti saat ini di mana pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir, dan masih memberikan dampak terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru