Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Semua Pihak Tetap Perkuat Sinergitas Perangi Covid-19

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Agustus 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 khususnya di Kalteng yang beberapa waktu lalu sempat melandai, kini kembali mengalami peningkatan meskipun tidak terlalu signifikan.

Namun hal itu tetap saja perlu diantisipasi, oleh karenanya Legislator Kalteng, Wisman meminta semua pihak agar bisa tetap mempekuat sinergitas untuk memerangi pandemi Covid-19 di provinsi ini.

"Kita ketahui sendiri, ketika pandemi itu meningkat seperti yang terjadi beberapa waktu lalu yaitu 2 tahun terakhir seluruh sendi-sendi kehidupan baik sosial maupun ekonomi terkena dampaknya. Tentu hal ini jangan sampai terulang kembali," kata Wisman, Jumat, 19 Agustus 2022.

Protokol kesehatan tetap menjadi hal utama yang harus diterapkan semaksimal mungkin mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengikuti vaksinasi dan lain sebagainya guna menggindari paparan virus tersebut.

"Protokol kesehatan inikan tameng bagi kita agar terhindar dari paparan Covid-19. Inilah yang harus terus diperhatikan dan diterapkan. Jangan sampai kita lengah, tetaplah waspada," imbaunya.

Dirinya meyakini, dengan kerja sama semua pihak dan bersama-sama berjuang maka pandemi ini dapat dilawan, hingga pada akhirnya Indonesia khususnya Kalteng dapat terbebas dari Covid-19.

Menurutnya, tidak ada perjuangan yang tidak akan membuahkan hasil, asalkan hal itu dilakukan bersama-sama. Tentu kerjasama penting dalam rangka mencapai tujuan bersama yakni Indonesia bebas Covid-19, kehidupan sosial dan perekonomian pulih.

"Semoga saja apa yang kita inginkan dan harapkan bersama itu dapat terwujud. Maka dari itu kita harus bisa memperkuat sinergitas dalam upaya memerangi virus ini, terlebih dimomen HUT RI yang ke-77 tahun ini semangat perjuangan harus kita gelorakan sehingga pada akhirnya kita bisa merdeka dari pandemi Covid-19," tukasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru