Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Murid SDN 14 Palangka Tak Setuju Sekolah Ditutup

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 19 Agustus 2022 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pasca ambruknya 3 ruangan kelas dan satu WC di Sekolah Dasar Negeri 14 Palangka, Jalan Mendawai, Komplek Sosial, Kota Palangka Raya beberapa bulan yang lalu menjadi pertanyaan sejumlah orang tua murid.

Hingga kini sekolah tersebut belum ada perbaikan maupun aktivitas proses belajar mengajar. 1-2 bulan ini, proses pembelajaran dipindahkan ke SDN 1 dan 6 seberang Polda Kalteng.

"Kami dari orang tua siswa tidak setuju pak sekolah SDN 14 ini ditutup dan dipindahkan proses belajar mengajar ke sekolah lain. Karena beberapa hal diantaranya jarak tempuh ke sekolah itu jauh," ucap salah satu murid, Firman, Jumat 19 Agustus 2022.

Firman berharap kepada pemerintah agar memperhatikan dan segera membangun kembali Gedung SDN 14 Palangka itu.

"Karena satu-satunya SDN 14 di komplek sosial ini pak. Kami berharap pemerintah memperhatikannya," kata Firman, Jumat 19 Agustus 2022.

Ketua RT setempat, Muhammad Syamsu juga tidak menyetujui SDN 14 Palangka Itu ditutup. Ia berharap, sekolah itu bisa kembali di fungsikan proses belajar mengajar.

"Karena animo masyarakat disini, sekolah tersebut kembali berfungsi. Kalau dipindahkan ke sekolah lain, terlalu jauh dan banyak resiko karena melewati Jalan Raya. Jika disini proses belajar tidak jauh pak," tandasnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani membantah. Pihak Dinas tidak pernah menutup SDN 14 di Komplek sosial itu.

"Saya sudah jelaskan sama mereka dahulu, bahwa sekolah itu tidak ditutup. Dan saya bersama dari inspektorat maupun UPR sudah berkoordinasi bahwa sekolah ini tidak ditutup, namun untuk sementara sekolah itu tidak melakukan aktifitas dilingkungan itu karena sangat berbahaya. Dan tim ahli dari pertanahan juga menyarankan seperti itu," jelasnya.

Menurut tim ahli saat melakukan pemeriksaan dan penyelidikan sambung Jailani, robohnya SDN 14 Palangka di Jalan Mendawai komplek sosial tersebut karena tanah dibawah bangunan itu tergerus air. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru