Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Pemprov Kalteng Bersihkan Rumah Ibadah Semarakan HUT RI

  • Oleh Hendri
  • 19 Agustus 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kalteng melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih rumah Ibadah. Kegiatan ini dimotori Sekretariat Daerah Provinsi Kalteng sebagai wujud peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan berpakaian olahraga dan membawa peralatan kebersihan masing-masing, para pegawai pemerintahan nampak bersemangat melakukan bakti sosial tersebut. Mulai dari menyapu, memungut sampah, membersihkan kaca, debu, sarang-sarang dan rumput yang terdapat di sekitar rumah ibadah.

Sekda Provinsi Kalteng, Nuryakin melalui Plt Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalteng Noor Halim mengatakan kelima rumah ibadah yang dibersihkan dilakukan oleh dinas yang berbeda.

Di antaranya, Masjid Silahul Mu'minin oleh Dinas Sosial, Gereja Toraja Jemaat Palangka Raya oleh Dinas Lingkungan Hidup, Pura Pitamaha oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Balai Kaharingan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Vihara Avalokitesvara Buddhayana oleh Dinas Koperasi UKM.

"Kegiatan bakti sosial dengan membersihkan sejumlah rumah ibadah ini agar kebersihan di setiap rumah ibadah bisa terjaga, sehingga memberikan rasa nyaman dan menjaga kekhusyukan bagi masyarakat yang beribadah," kata Noor Halim, Jumat 19 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut rupanya juga mendapat respon positif dari para pengurus rumah ibadah maupun warga di sekitar. Menurut masyarakat, ujar Noor Halim, kegiatan bakti sosial seperti ini sangat baik dan bernilai positif. Selain itu dapat menumbuhkan rasa empati atau peduli yang berakhlak mulia serta toleransi antar umat beragama.

"Hal tersebut menjadi penambah semangat bagi para jajaran Pemerintahan Provinsi Kalteng dalam merayakan HUT Kemerdekaan kali ini, yang mana hasilnya mampu memberikan dampak positif bagi seluruh elemen masyarakat melalui bakti sosial," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru