Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 UPT Kemenkum HAM di Sampit Kompak Peringati Hari Dharma Karya Dhika

  • Oleh M Andhika
  • 19 Agustus 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia di Sampit yaitu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sampit dan Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit secara bersama memperingati Hari Kementerian Hukum Dan HAM "Hari Dharma Karya Dhika" ke-77 Tahun 2022, Jumat, 19 Agustus 2022.

Adapun tema HDKD Ke-77 Tahun ini adalah "Dengan semangat kebersamaan kita tingkatkan kinerja Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK". Kegiatan peringatan HDKD ini dipusatkan di Lapas Sampit dengan dilakukannya kegiatan upacara Peringatan HDKD dengan Pembina Upacara Kepala Lapas Sampit Agung Supriyanto.

Hadir dalam upacara ini Kepala Kantor Imigrasi Sampit Bugie Kurniawan dan Kepala Bapas Sampit Feri Hermawan dengan petugas dan peserta upacara dari ketiga UPT serta perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Sampit.

Agung dalam kesempatan kali ini juga membacakan sambutan Menkumham Yasonna H.Laoly yang menyampaikan bahwa dengan bertambahnya usia harus dimaknai dengan merefleksikan kembali dalam rangka evaluasi dan introspeksi diri dan organisasi serta menyusun rencana tindak lanjut ke depan untuk mewujudkan Kemenkumham menjadi organisasi kelas dunia "Word Class Organization" dan memiliki keungulan kompetitif memasuki era society 5.0.

"Dalam rangka menyikapi perkembangan lingkungan strategis dan tantangan tugas kedepan, kita harus tetap optimis dan bersemangat. Ada beberapa point penting yang harus disikapi dengan baik diantaranya adalah menghadapi situasi politik Insan Pengayoman harus bersikap netral, tetap menjaga kesehatan karena pandemi Covid-19 belum selesai, sikapi isu terkait krisis energi pangan dan keuangan dengan baik melalui rencana dan langkah kontijensi, perkembangan teknologi harus dimanfaatkan dengan baik, tidak boleh adanya penyalahgunaan wewenang, bentengi individu Insan Pengayoman dengan iman dan takwa," katanya.

"Mari kita berdoa, semoga di usia ke-77 tahun ini Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan prtunjuk, kemudahan dan perlindungan kepada kita semua, seluruh jajaran Kemenkumham dalam melanjutkan pengabdian bagi masyarakat bangsa dan negara tercinta. Selamat Hari Kemenkumham "HDKD" ke-77, Semoga Kemenkumham semakin PASTI dan BerAKHLAK, Indonesi Maju," lanjut dia.

Sementara itu, Agung mengajak para peserta upacara untuk selalu mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala anugerah yang diberikan kepada ketiga UPT Kemenkumham di Sampit yang selama ini telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta WBP khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Kotawaringin Barat.

"Selaku Insan Pengayoman, marilah selalu berkomitmen serta harus mampu secara bersama-sama dan besungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas/fungsi dan memberikan pelayanan dengan menjunjung tinggi tata nilai PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif dan Core values BerAKHLAK (berorientasi pelayanan, akutabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif)," tambah Kalapas.

Setelah kegiatan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng secara serentak oleh ketiga Kepala UPT yang diberikan kepada masing-masing pegawai yang paling senior sebagai wujud apresiasi dan terima kasih atas kinerjanya selama ini

Di akhir kegiatan kali ini Kalapas Sampit beserta jajaran juga membagikan hadiah kepada para pegawai dan WBP pemenang berbagai lomba/pertandingan yang telah dilaksanakan dalam rangka HDKD ke-77 Tahun 2022. (ANDHIKA/B-5)
 

Berita Terbaru