Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Apresiasi Capaian Vaksinasi Covid-19 dan Penanganan PMK

  • Oleh Hendri
  • 19 Agustus 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengapresiasi pemerintah setempat yang mendapatkan penghargaan dari Pemprov Kalteng dalam penanganan Covid-19 dan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Diketahui, Pemerintah setempat meraih 5 penghargaan yang berkaitan dengan penanganan Covid-19 dan PMK. Penghargaan tersebut berkaitan dengan capaian vaksinasi  untuk remaja, SDM kesehatan, vaksin gotong-royong, booster bagi tenaga kesehatan (nakes) dan menuju nol kasus PMK.

“Kalau ada penilaian bagus ya kita bersyukur, karena memang kita maksimal dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 itu sudah maksimal,” ujar Sigit kepada awak media di Ruangan Rapat Paripurna, Jumat, 19 Agustus 2022.

Dia menambahkan jika ada kekurangan selama penanganan Covid-19 dan PMK, itu menurutnya merupakan hal yang manusiawi. Namun demikian, kekurangan itu menjadi bahan catatan untuk dilakukan perbaikan dalam penanganannya.

“Kalau ada kekurangan, itu hal yang wajar dan manusiawi, tapi ya kita tetap selalu melakukan perbaikan-perbaikan agar ke depannya jauh lebih baik. Bukan hanya dinilai dari penghargaan tapi juga dampak yang dirasakan masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo kepada Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 18 Agustus 2022.

Mengenai Covid-19 dan vaksinasi, hingga saat ini Pemko terus berupaya melakukan percepatan capaian vaksinasi Covid-19 baik dosis pertama, kedua, ataupun ketiga. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru