Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Kapuas Dorong Desa Bisa Terus Berprestasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Agustus 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau PMD Kabupaten Kapuas terus mendorong pemerintah desa dapat terus berprestasi, baik ditingkat kabupaten maupun tingkat yang lebih tinggi.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PMD Kapuas, Yanmarto bahwa prestasi yang bisa diraih itu diantaranya seperti lomba desa, lomba inovasi pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG), hingga lomba Posyantek.

"Kita berharap harus lebih baik lagi ditahun yang akan datang. Ini mendorong dan motivasi desa untuk mengejar prestasi meningkatkan kualitas penyelenggaraan desa di masa yang akan datang," kata Yanmarto, Jumat, 19 Agustus 2022.

Pihaknya juga bakal terus menyelenggarakan lomba-lomba tersebut setiap tahunnya, agar mendorong dan memotivasi pemerintah desa. 

"Karena potensi itu ada sebenarnya mungkin kita perlu mendorong lagi supaya bisa berprestasi hingga tingkat provinsi dan seterusnya," ucapnya.

Bahkan, untuk memberikan penghargaan, lanjut dia di tahun ini, tepatnya momen HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia diberikan penghargaan kepada pemenang-pemenang lomba desa.

"Untuk tahun ini kita meminta pak Bupati Kapuas menyerahkan langsung penghargaan di lingkungan pembinaan desa melalui perayaan HUT kemerdekaan tahun ini," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru