Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota TP PKK Kecamatan Kamipang Ikuti Soaialisasi Kesehatan dan Reproduksi Wanita

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Agustus 2022 - 23:40 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Anggota Tim Penggerak PKK Kecamatan Kamipang,  Kabupaten Katimgan antusias mengikuti sosialisasi kesehatan dan reproduksi wanita,  Jumat,  19 Agustus 2022.

Acara sosialisasi yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Kamipang ini dibuka Ketua TP PKK Kecamatan Kamipang Retno Ade Irwan.

Menurut Retno, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan  wanita, Tim Penggerak PKK Kecamatan Kamipang menggelar sosialisasi kesehatan reproduksi wanita dan pemeriksaan kesehatan dengan narasumber dr Trechia Lestari. 

Sosialisasi diikuti kader Tim Penggerak PKK Kecamatan Kamipang dan anggota Dharmawanita Persatuan Kecamatan Kamipang. 

Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kamipang Retno Ade Irwan mengatakan dalam upaya pencegahan berbagai macam penyakit reproduksi wanita seperti IMS atau kanker serviks, perlu adanya kegiatan sosialisasi kesehatan reproduksi wanita. 

"Seiring bertambahnya usia, wanita akan mengalami penurunan fungsi tubuh, beresiko  adanya gangguan organ reproduksi, bahkan tiba saatnya nanti pasti akan mengalami monopous," ujarnya. 

Perubahan dan gejala tersebut, ujar dia harus diketahui oleh setiap wanita sejak dini,  agar  dapat mengantisipasi secepatnya jika ada gangguan reproduksi yang ditimbulkan. 

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan nantinya  ilmu yang didapat bisa ditularkan kepada masyarakat" harapnya.

Pada kesempatan ini kader PKK dan anggota Dharmawanita Persatuan Kecamatan Kamipang antusias dalam mengikuti kegiatan. 

Usai sosialisasi, acara dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan gula darah. 

Kemudian pengundian arisan PKK  bulanan dan  pembagian doorprize.(ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru