Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Apresiasi Karya Peserta KKN Kebangsaan

  • Oleh Asprianta
  • 20 Agustus 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  – Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang melepas mahasiswa KKN Kebangsaan ke X Tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau. Acara yang berlangung belum lama ini bertempat di aula Kantor Bupati setempat.

Dalam sambutanya, Bupati mengucapkan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pulpis mengucapkan terimakasih kepada Rektor Universitas Palangka Raya atas kepercayaannya memilih Kabupaten Pulpis sebagai salah satu tempat pelaksanaan KKN Kebangsaan ke X Tahun 2022.

“Kami merasa bangga karena KKN ini berskala Nasional yang di ikuti oleh 310 Mahasiswa berprestasi dari 73 perguruan tinggi se Indonesia,” ucap Taty sapaan akrab Bupati Pulpis itu. 

Taty sangat mengapresiasi kegiatan KKN Kebangsaan sebagai wujud dari keBhineka Tunggal Ika bangsa Indonesia yang beragam suku dan budaya, namun tetap satu dalam jiwa Nasionalisme saling menghargai satu sama lain.

Kegiatan KKN kebangsaan harus tetap dilaksanakan untuk memperkokoh semangat generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjadi pemimpin-pemimpin besar yang sukses membangun Negara yang kita cintai ini.

Sambung Taty Pemkab Pulpis mendukung penuh pelaksanaan KKN Kebangsaan ke X Tahun 2022 di Kabupaten Pulpis yang di tempatkan di 15 Desa Kecamatan Maliku dan 16 Desa Kecamatan Pandih Batu.

“Karena dua kecamatan ini merupakan lokasi food estate sebagai tema kegiatan KKN ini yaitu penerapan falsafah huma betang sebagai perwujudan NKRI untuk mendukung pengembangan lumbung pangan (food estate) menuju kemandirian Nasional,” kata Taty.

Lanjut Taty, program food estate berpengaruh besar dalam ketahanan pangan nasional dan bagi Kabupaten Pulpis program ini dapat berdampak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur daerah.

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau kata bupati mrndukung penuh pelaksanaan KKN Kebangsaan ke X tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau yang ditempatkan15 desa kecamatan Malilu dan 16 desa di kecamatanPandih Batu, dimana kata Bupati dua kecamatan tersebut merupakan lokasi food estate sebagaimana tema kegiatan KKN ini. Yakni Penerapan Falsafah Huma Betang sebagai perwujudan NKRI untuk mendukung pengembangan lumbung pangan (Food Estate) menuju kandirian nasional.

”Program food estate ini sangat berpengaruh besar dalam ketahanan pengan nasional dan bagi Kebupaten Pulang Pisau program ini dapat berdampak dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur daerah,” kata Pudjirustaty Narang.

Berita Terbaru