Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Pastikan Sukamara Fair dan Pawai Pembangunan Dilaksanakan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Agustus 2022 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara memastikan bahwa kegiatan seperti Sukamara Fair, pawai pembangunan dan kegiatan lainnya tetap dilaksanakan, namun saat ini even tersebut belum dijadwalkan.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan tahunan yang digelar dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukamara dan HUT RI tersebut terus dipersiapkan, dimana saat ini pihak panitia masih menunggu tahapan untuk anggaran pelaksanaan.

"Untuk kegiatan pasti dilaksanakan, karena sudah ada kesepakatan bersama, panitia masih menunggu dana-dana yang menunjang, sehingga kegiatan bisa diakomodir," kata Windu Subagio, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Menurut dia, untuk kegiatan pameran atau Sukamara Fair tahun 2022 tersebut dana yang disipakan dimasukan dalam anggaran perubahan.

"Yang jelas ini akan tetap kita laksanakan," tukas Windu Subagio.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sukamara, Iswan Gemayana mengatakan bahwa pihaknya selaku panitia belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan karena harus menunggu beberapa tahapan dan pembahasan lebih lanjut.

"Panitia belum memastikan waktu pelaksanaan, sehingga untuk pemberitahuan kepada peserta yang akan mengisi stand pameran juga belum dilakukan," ucap Iswan Gemayana.

Dia berharap dalam acara Sukamara Fair setiap desa yang ikut berpartisifasi untuk menampilkan potensi unggulan yang ada diwilayahnya masing-masing.

"Dari kegiatan rapat yang digelar panitia juga ada membahas terkait kepesertaan yang nantinya mengisi stand pameran,  selain ada dari dinas dan instansi lainnya juga bisa mengundang desa-desa yang ada di Kabupaten Sukamara," ujarnya.

"Jadi bagi desa yang akan mengisi stand pameran dilokasi Sukamara Fair diharapkan bisa menampilkan produk atau potensi potensi yang ada didesa, sehingga bisa diketahui secara luas oleh masyarakat," tukas Iswan. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru