Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemda Tindak Lanjut Aspirasi Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Agustus 2022 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak mendorong pemda khususnya provinsi agar dapat menindak lanjuti setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada pihaknya ketika melaksanakan reses.

Menurut Razak, aspirasi merupakan salah satu acuan bagi pemerintah dalam rangka melaksanakan percepatan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, aspirasi atau usulan sangat penting untuk diperhatikan.

"Tentu aspirasi masyarakat ini harus bisa dijadikan prioritas pembangunan, karena pada dasarnya aspirasi yang disampaikan yaitu berdasarkan fakta dilapangan, dan benar-benar yang dibutuhkan," kata dia, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Dia mengungkapkan, seperti beberapa waktu lalu dirinya melaksanakan reses perseorangan ke Kabupaten Lamandau. Disana ia telah banyak mencatat aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui pemda setempat.

Adapun aspirasi itu yakni berkaitan dengan infrastruktur baik jalan dan drainase, serta sektor pendidikan dan kesehatan. Menurutnya aspirasi mengenai ini hampir sama dengan yang dialami semua daerah yang ada di Kalteng ini.

Artinya, persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan masih menjadi hal penting dan harus menjadi fokus pemerintah khususnya provinsi untuk memperhatikannya agar dapat diatasi dan bisa memberikan dampak kemajuan pembangunan bagi setiap daerah.

"Terlepas dari itu, untuk mencapai tujuan pembangunan tentu harus ada kerjasama maupun sinergi antara pemprov dan pemkab. Jadi, harapan kita aspirasi-aspirasi yang disampaikan masyarakat bisa menjadi acuan dan kemudian bisa direalisasi," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru