Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Targetkan 2023 Semua Desa Teraliri Listrik

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Agustus 2022 - 15:21 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio menargetkan tahun 2023 seluruh desa di Bumi Gawi Barinjam akan teraliri listik. Untuk saat ini pemerintah telah menyampaikan usulan desa-desa yang belum berlistrik.

"Targetnya 2023 lah semua desa di Kabupaten Sukamara sudah teraliri listrik, ini target saya selaku bupati," ucap Windu Subagio, Sabtu, 20 Agustus 2022.

Menurut dia, pihaknya akan terus berupaya dengan maksimal, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat agar bisa teraliri listrik bisa terwujud. Salah satunya adalah dengan menyampaikan usulan kepada PLN.

"Kita sudah sampaikan usulannya, dan ini kewenangan tetap ada di PLN," ujarnya.

Windu menuturkan, bahwa dalam mendorong usaha-usaha yang ada disekitar wilayah-wilayah desa dalam menbuhkan ekonomi juga perlu dukungan listrik, sehingga hal tersebut harus segera dilaksanakan.

"Supaya ada pertumbuhan ekonomi dan tentunya dipertumbuhan ekonomi ini ada industri yang mesti didukung dengan listrik, jadi begitulah strateginya," katanya.

Untuk saat ini masih ada tiga desa yang belum teraliri listrik,  ketiga desa tersebut berada di Kecamatan Jelai yakni Desa Sungai Baru, Desa Sungai Bundung dan Desa Pulau Nibung.

Selain itu, pihaknya juga akan menuntaskan permasalahan desa yang telah memiliki jaringan listrik namun belum semua  warga teraliri, sehingga hal tersebut juga menjagai diupayakan.

"Ada RT juga yang sampai saat ini masih gelap karena jaraknya yang jauh, jadi imi sudah kita usulkan walaupun kewenangannya PLN," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru