Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Tahun Vakum, Pawai Pembangunan HUT Kemerdekaan RI Sedot Perhatian Masyarakat Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Agustus 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah 2 tahun lebih tidak ada pelaksanaan Pawai Pembangunan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekan Republik Indonesia ke-77 karena pandemi Covid-19, akhirnya kegiatan tersebut kembali diselenggarakan. 

Pawai tersebut ternyata menyedot perhatian warga. Mereka berbondong-bodong menonton 319 peserta yang melintasi Jalan A Yani, MT Haryono, hingga finis di Taman Kota Sampit. 

"Alhamdulillah antusias masyarakat untuk menyaksikan Pawai Pembangun sangat tinggi, bahkan dari laporan tim di lapangan, masyarakat sudah memadati jalan sejak pukul 06.00 WIB," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Minggu, 21 Agustus 2022. 

Dirinyapun sangat senang melihat kondisi tersebut. Dia berharap, pawai itu memberikan hiburkan kepada masyarakat. Sehingga, tujuan utama menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI juga terpenuhi. 

Sementara itu, dari pantauan Borneonews.co.id, kepadatan masyarakat tidak hanya terfokus di depan panggung kehormatan saja. Namun hampir seluruh trotoar dan median Jalan A Yani, HM Arsyad, MT Haryono, hingga Taman Kota Sampit, tidak ada sedikitpun yang kosong. 

Bahkan, warga rela kepanasan hanya untuk melihat penampilan para peserta pawai tersebut. Karena, tidak sedikit juga dari mereka sengaja datang menonton, untuk melihat sanak keluarganya yang ikut menjadi peserta.

Jainab, salah seorang warga mengaku sengaja datang menonton pawai karena rindu akan kemeriahan seperti beberapa tahun lalu.

"2 tahun terkahir Covid-19 melanda daerah ini, sehingga tidak ada kegiatan besar. Dan saya bersyukur tahun ini dapat kembali menyaksikan ivent besar yang sangat memanjakan mata kami," kata Jainab. 

Pada Pawai Pembangunan tahun 2022 ini, dikemas lebih berbeda dari tahun sebelumnya. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para peserta yang ikut harus menampilkan mobil atau motor hias. Sehingga, penampilan para peserta lebih inovatif dan tidak hanya berjalan kaki menggunakan pakaian olahraga saja. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru