Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Ditabrak saat Bubarkan Balap Liar di Palangka Raya

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 21 Agustus 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota polisi dari PPRC Ditsamapta Polda Kalteng ditabrak oleh seorang remaja saat hendak membubarkan balapan liar. Beruntung, anggota hanya mengalami luka ringan.

"Insiden itu terjadi saat anggota hendak membubarkan pelaku balap liar di Jalan RTA Milono Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya pada Minggu dini hari, 21 Agustus 2022," kata Bripda Galih Adi Wicaksono yang memimpin patroli.

Dia menjelaskan, bermula tim Patroli PPRC Ditsamapta Polda Kalteng menerima laporan adanya aksi balap liar di kawasan Jalan RTA Milono, tepatnya di depan Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Petugas pun bergegas menuju jalan tersebut yang diduga kerap dijadikan lokasi balap liar. Saat hendak dibubarkan petugas, seorang remaja malah menabrak anggota polisi.

"Para remaja yang hendak melakukan balap liar berhasil kita amankan. Selanjutnya diserahkan ke pihak Satlantas Polresta Palangka Raya untuk dilakukan penindakan lebih lanjut," kata Galih, Minggu sore.

Patroli rutin ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Apalagi, akhir-akhir ini marak adanya aksi balapan liar di seputaran 'Kota Cantik' Palangka Raya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru