Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Joan Mir Cedera Ligamen Kaki Kanan Setelah Terjatuh di GP Austria

  • Oleh ANTARA
  • 22 Agustus 2022 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Juara dunia 2020 Joan Mir mendapati cedera ligamen kaki kanan setelah terjatuh di Tikungan 4 Red Bull Ring pada lap pertama Grand Prix Austria, Minggu.

Sang pebalap Suzuki akan menjalani cek medis lanjutan pada Senin untuk mengetahui seberapa jauh cedera yang ia alami.

Mir mengalami highside dan terpelanting dari motornya sebelum mendarat keras di gravel. Cek medis awal di sirkuit mengungkap kerusakan ligamen sang pebalap Spanyol.

"Saya mengalami kecelakaan parah di Tikungan 4. Saya kehilangan grip belakang dan terjadi highside. Bisa lebih parah dari itu, saya merasa beruntung," kata Mir dalam keterangan resmi tim Suzuki.

"Cek awal menunjukkan sejumlah pecahan tulang dan retakan di pergelangan kaki saya. Besok saya akan menjalani cek lebih lanjut dan MRI."


Mir terlempar dari persaingan utama gelar musim ini setelah ia menempati peringkat 12 klasemen dengan koleksi 77 poin.

MotoGP akan dilanjutkan ke Misano pada 4 September mendatang.

Sementara itu, pebalap Ducati Francesco Bagnaia merasakan momen terbaik dalam kariernya di MotoGP setelah meraih hattrick tiga kemenangan beruntun musim ini di Austria demi menjaga asa perebutan gelar juara dunia 2022.

Bagnaia bertahan ke peringkat tiga klasemen namun memangkas jarak untuk mengejar rival utamanya, Fabio Quartararo dari tim Yamaha yang masih memegang kendali dengan margin 44 poin.

ANTARA

Berita Terbaru