Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Kotim Tegaskan Satuan Pendidikan Waspada Anak Didik Jadi Pecandu Narkoba

  • Oleh Noor Annisa
  • 22 Agustus 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ditemukannya seorang pelajar yang menjadi bandar narkoba, maka Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur memberikan imbauan kepada satuan pendidikan agar selalu waspada terhadap gerak-gerik peserta didik jangan sampai masuk pecandu narkoba ke dalam sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Susiawati mengungkapkan kendati kasus narkoba menyeret anak SMK yang menjadi kewenangan provinsi, bukan berarti pihaknya hanya mendiamkan.

Berkaca dari kejadian tersebut Susi berharap pihak satuan pendidikan bisa lebih jeli memantau kegiatan peserta didiknya di sekolah.

"Bukan berarti jenjang SD dan SMP tidak diwaspadai, tetap kita menghimbau dan memperketat pengawasan terhadap peserta didik. Pihak sekolah agar lebih peka terhadap tingkah laku dan perkembangan peserta didik di sekolah,"ujar Susi, di Sampit, Senin, 22 Agustus 2022. 

Susi sangat menyayangkan kasus seorang pelajar yang menjadi bandar narkoba, namun yang terpenting menurutnya yaitu mencegahnya di awal.

"Dengan imbauan ini supaya di tingkat SD dan SMP berupaya mengantisipasi secara dini, tingkah laku seorang pecandu bisa dibaca asalkan benar-benar jeli,"ucapnya.

Selain mengimbau pihak sekolah, Ia juga menyebut orang tua sebagai warga belajar yang mana harus lebih membagi waktu untuk bersama anak-anak dan ikut memantau perkembangan anak. (NOOR ANNISA/B-6)

Berita Terbaru