Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sahli Kemasyarakatan SDM Kalteng Ingatkan Potensi Wisata untuk Desa

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Agustus 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Staf Ahli (Sahli) Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi membuka secara resmi pelatihan pengembangan potensi desa.

Kegiatan tersebut mengambil tema bersama Badan Usaha Milk Desa (BUMDesa) kita bangun dan kelola desa wisata menuju Kalteng makin berkah.

Suhaimi menyampaikan wisata bisa menjadi salah satu potensi pengembangan desa yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan pendapatan desa.

“Pengembangan potensi desa dapat dilakukan ke arah pengembangan wisata sebagai salah satu strategi peningkatan PADes,” sebut dia saat membacakan sambutan Sekda Kalteng di Aquarius Boutique Hotel seperti dikutip dari MMC Kalteng, Selasa 23 Agustus 2022.

Materi dan ruang lingkup kegiatan dalam pelatihan pengembangan potensi desa wisata Provinsi Kalteng tahun 2022 ini mencakup Kebijakan Regulasi dan Konsep Dasar Desa Wisata.

Kemudian Optimalisasi BUMDesa sebagai Unit Pengelola Wisata, Digital Marketing Desa Wisata dan Konsep Bisnis Desa Wisata.

Narasumber dalam ada Kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng, Pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalteng, Pejabat dari Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Kalteng serta Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Palangka Raya.

Pembukaan pelatihan dihadiri oleh Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas lingkup Dinas PMD Provinsi Kalteng, Pejabat Fungsional Tertentu dan staff lingkup Dinas PMD Provinsi Kalteng. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru