Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Janji Berikan Bonus Rp 15 Juta untuk Atlet Peraih Emas Porprov 2023 Sampit

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Agustus 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas berjanji bakal memberikan bonus besar yakni Rp 15 juta bagi atlet daerahnya yang mendapatkan medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi 2023 di Sampit,  Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Pernyataan orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini disampaikan pada pembukaan rapat kerja Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Katingan di aula Bappelitbang, Selasa 23 Agustus 2022.

"Bagi atlet Katingan yang meraih medali emas pada Porprov Sampit 2023 nanti, satu emas kita hargai 15 juta," ujar Sakariyas. 

Bonus besar itu bertujuan untuk pemacu semangat bagi atlet yang lolos seleksi untuk mewakili Katingan pada Porprov Sampit 2023. Pasalnya, prestasi Katingan pada Porprov 2018 di Palangka Raya cenderung menurun dibanding sebelumnya dalam hal raihan medali khususnya emas. 

"Porprov 2018 di Palangka Raya, Katingan dapat 30 emas dari sebelumnya mendapat 34 emas,  ini kalau saya lihat menurun," katanya. Untuk itu dirinya menargetkan raihan medali sebanyak 40 emas pada Porprov 2023 Sampit. 

"Saya juga menargetkan Porprov 2023 di Sampit nanti,  kontingen Kabupaten Katingan bakal menjadi juara umum dengan saratnya target 40 emas itu terpenuhi," harapnya. 

Untuk itu pihak pemerintah daerah bersama KONI dan lainnya telah memikirkan terkait bonus besar bagi peraih medali emas tersebut. "Karena saya berfikir kalau 40 emas dikali Rp 15 juta berarti Rp 600 juta untuk bonus, kita royongan lah cari dana untuk bonus itu," tambahnya.

Sakariyas menambahkan untuk mencapai target tersebut perlu kerja keras baik pengurus KONI untuk melakukan pembinaan maupun para atlet.

"Saudara saya sempat menjadi juara piala presiden pada kejuaraan bulu tangkis baru-baru ini, itu nanti saya akan panggil untuk memperkuat Katingan, sebab mereka itu asalnya dari Kabupaten Katingan," imbuhnya.

Rapat Kerja KONI Kabupaten Katingan ini dihadiri Sekjend KONI Provinsi Kalteng,  Elbadi Badian,  Ketua KONI Katingan Christian Rain,  Ketua Panitia Pelaksana Heru dan pengurus KONI serta pengurus cabang olahraga yang ada di Katingan,  (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru