Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nelayan Terseret Gelombang di Semau NTT Ditemukan Selamat

  • Oleh ANTARA
  • 24 Agustus 2022 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kupang - Tim SAR gabungan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur berhasil menemukan Maklon Nafu (48) yang hilang setelah terseret gelombang laut di perairan Pulau Kera dan Semau dalam kondisi selamat, Selasa.

"Tim SAR telah menemukan korban dalam kondisi selamat di sekitar Pulau Kera," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang, I Putu Sudayana saat dihubungi di Kupang, Selasa.

Ia mengatakan Maklon Nafu, warga Kelurahan Namosain Kota Kupang, dilaporkan pihak keluarganya hilang kontak saat pergi mencari ikan di perairan Pulau Kera dan Pulau Semau, Kabupaten Kupang.

Korban pergi melaut sejak pukul 04.00 Wita namun hingga pukul 14.00 Wita korban belum pulang dari melaut mencari ikan, sehingga pihak keluarga berupaya mencari ke laut namun hasilnya nihil.

Menurut I Putu Sudayana setelah Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang menerima laporan tentang adanya peristiwa kecelakaan yang membahayakan manusia sehingga langsung menggerakkan tim SAR gabungan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Menurut I Putu Sudayana tim SAR berhasil menemukan korban pada pukul 17.05 Wita pada koordinat 10p7.352'S - 123p29.961'E dalam kondisi selamat.

"Setelah ditemukan korban langsung dievakuasi ke Namosain untuk diserahkan kepada pihak keluarga, sehingga operasi pencarian ditutup dan tim SAR dikembalikan ke satuan masing-masing," kata I Putu Sudayana.

ANTARA

Berita Terbaru