Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zagreb dan Rangers ke fase grup Liga Champions

  • Oleh ANTARA
  • 25 Agustus 2022 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Dinamo Zagreb, Rangers, dan FC Copenhagen memastikan tempatnya dalam fase grup Liga Champions musim ini setelah Kamis dini hari WIB menaklukkan lawannya masing-masing dalam leg kedua playoff babak kualifikasi kompetisi elite sepak bola Eropa itu.

Antonio Colak mencetak satu-satunya gol yang membawa Rangers ke fase grup Liga Champions setahun setelah dia menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas tersingkirnya tim Skotlandia itu dari Liga Champions.

Colak mencetak gol ketika pertandingan sudah memasuki waktu satu jam dan sekaligus memastikan kemenangan 1-0 tim tamu atas PSV Eindhoven dalam agregat 3-2.

Pemain timnas Kroasia itu menyia-nyiakan peluang setelah Malik Tillman menciptakan peluang lainnya menyusul kemelut di muka gawang klub Belanda tersebut.

Rangers kini akan masuk undian Kamis untuk menentukan lawan dalam babak penyisihan grup yang untuk pertama kalinya mereka selami lagi sejak 2010.

Dua belas bulan lalu, Colak menjadi musuh nomor satu bagi penggemar Rangers setelah mencetak dua gol Malmo yang memastikan kemenangan klub Swedia atas Rangers dalam babak kualifikasi ketiga.

Mereka akan bergabung dengan seteru abadi Glasgow Celtic dalam undian Kamis ini. Untuk pertama kalinya dalam 14 tahun kedua raksasa Skotlandia berada dalam babak penyisihan grup pada waktu yang sama.



Dalam pertandingan lainnya Dinamo Zagreb membalikkan keadaan setelah dalam leg pertama diungguli Bodo/Glimt dengan 0-1.

Namun pada leg kedua tuan rumah tak memberi ampun kepada Bodo/Glimt yang menyarangkan empat gol yang dua di antaranya disarangkan pada babak tambahan.

Mislav Orsic membawa Zagreb unggul pada menit ke-4 yang sekaligus menyamakan agregat menjadi 1-1.

Bruno Petkovic balik membawa Zagreb memimpin agregat 2-1 berkat golnya pada menit ke-35. Namun Bodo/Glimt berhasil membuat gol pada menit ke-70 yang dibuat Albert Gronbaek Erlykke sehingga agregat berubah lagi menjadi 2-2.

Sampai 90 menit waktu normal kedudukan 2-2 tak berubah sehingga pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Tuan rumah akhirnya menyegel tempat fase grup berkat dua gol yang disumbangkan Josip Drmic pada menit ke-116 dan Petar Bockaj pada menit ke-120.

Sementara itu meskipun ditahan seri 0-0 oleh Trabzonspor, FC Copenhagen tetap melenggang ke fase grup karena dalam leg pertama sudah unggul 2-1, demikian AFP dan laman ESPN.

ANTARA
 

Berita Terbaru