Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Bentuk Satgas Mafia Tanah untuk Atasi Sengketa Lahan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Agustus 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masalah sengketa tanah di Kabupaten Kotawaringin Barat mendapatkan perhatian serius dari kepolisian. Untuk itu, Polres Kobar akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Mafia Tanah.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan permasalahan sengketa lahan merupakan masalah yang kompleks dan perlu adanya sinergi yang lebih baik dalam penyelesaian.

"Untuk mengatasi permasalahan sengketa lahan, maka kami menginisiasi terbentuknya Satgas Mafia Tanah. Dengan harapan kedepan masalah lahan ini tidak terjadi lagi," ujarnya, Kamis, 25 Agustus 2022.

Rabu, 24 Agustus 2022 Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono telah menginisiasi kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait dengan permasalahan lahan dan upaya penyelesaiannya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Kantor ATR dan BPN Kobar, perwakilan Ketua PN dan perwakilan Kajari selaku narasumber sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Selain itu juga hadir Asisten 1 dan Waket 2 DPRD Kab Kotawaringin Barat memberikan sambutan dalam FGD ini.

Bayu menyampaikan kegiatan tersebut, merupakan salah satu strategi penyelesaian permasalahan lahan dengan pendekatan preemtif serta edukasi bagi pelaku usaha, masyarakat, serta pejabat terkait.

"Jadi, melalui kegiatan tersebut juga akan terdapat satu pemahaman dan persepsi, terkait permasalahan lahan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru