Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Generasi Milenial Diajak Bijak Bermedsos dan Grooming

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 26 Agustus 2022 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sosialisasi dan pembinaan bijak bermedia sosial (Bermedsos) ke sekolah-sekolah terus dilakukan oleh Bidang Humas Polda Kalteng. 

Kali ini Humas Polda Kalteng menyambangi SMA dan SMP Bina Cita Utama (BCU) yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km 34, Tangkiling Kec Bukit Batu Kota Palangka Raya.

Seperti biasa, sosialisasi disampaikan Ipda Shamsudin atau biasa disapa Cak Sam dan diikuti oleh puluhan pelajar dari sekolah internasional tersebut.

"Sosialisasi ini ditujukan agar para generasi milenial tidak salah menyikapi hal-hal yang muncul di media sosial, karena selama ini banyak informasi yang sifatnya menghasut dan menyebar hal negatif, maka dari itu perlu adanya edukasi untuk para adik-adik yang ada ini," ucapnya singkat.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro mengungkapkan selain menyampaikan bijak bermedia sosial, pihaknya juga memberikan materi terkait kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur.

"Di samping menyampaikan materi bijak dalam menggunakan media sosial, kami juga memberikan edukasi dan pemahaman terkait grooming yaitu salah satu modus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur, karena akhir-akhir ini kasus tersebut sering terjadi," tuturnya.

Kabidhumas menambahkan bahwa ia ingin membina para pelajar agar bijak dalam bermedsos dan ingin membentengi pelajar dari perbuatan pelaku kejahatan seksual. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru