Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Lantik 130 Pejabat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Agustus 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melantik dan mengambil sumpah/janji 130 pejabat di lingkungan Pemkab Barito Timur yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional tertentu.

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji dilakanakan di GPU Mantawara Tamiang Layang, Jumat, 26 Agustus 2022, dengan dihadiri oleh Wakil Ketua II DPRD Barito Timur, Sekda, unsur Forkopimda, kepala OPD dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa pelantikan tersebut merupakan tahapan akhir dari proses panjang yang sudah dilalui mulai dari tahapan uji kompetensi dan evaluasi kinerja atau Jobfit pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator, seleksi terbuka untuk pengisian jabatan
administrator demi menjamin keselarasan potensi PNS dengan penyelenggaraan tugas pemerintahan dan pembangunan pada Pemkab Barito Timur.

"Selanjutnya, saya minta kepada para pejabat yang dilantik, untuk dapat bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi di lingkungan instansinya masing-masing. Tunjukan kinerja terbaik, dedikasi, dan loyalitas dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas," pesannya.

Bupati menjelaskan, promosi, rotasi dan mutasi adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat. Karena itu dia berharap pejabat yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dan langsung bekerja dengan segala kesungguhan hati, keikhlasan serta prestasi kerja.

"Kita perlu orang-orang yang mempunyai kompetensi, berintegritas, profesional, berkinerja tinggi, dan mempunyai moralitas yang bagus serta mampu mengabdi, berkomitmen terhadap sumpah jabatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," tandasnya.

Dari 130 pejabat yang dilantik terdapat eselon IIb 4 orang, eselon IIIa 23 orang, eselon IIIb 50 orang, eselon IVa 46 orang, eselon IVb 3 orang dan jabatan fungsi tertentu 4 orang.

Beberapa pejabat yang dilantik yakni Sekretaris DPRD Ina Karuniani, Kadis Perhubungan Bertolumeus, Kadisdagkop UKM Berson, Kepala DP3AKB Rusdianor, Camat Raren Batuah Hadi Suprapto, Camat Paju Epat Fredi Tangkasiang, Camat Dusun Timur Nina Marissa, Camat Patangkep Tutui Simon Stevins Oktavianus dan Lurah Tamiang Layang Andi Imanuel Yourdi. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru