Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kawal Bersama Pemilu 2024

  • Oleh Agus Fataroni Mustova
  • 27 Agustus 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Palangka Raya menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif belum lama ini. Kegiatan tersebut mengangkat tema Mewujudkan Pemilu Serentak 2024 yang Demokratis dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat berdasarkan asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat dalam mengawal tahapan pemilu pada tahun 2024.

“Tujuannya untuk meningkatkan partisipasi seluruh masyarakat baik dari unsur pemerintah, masyarakat, media agar bisa terlibat secara langsung bukan hanya sebagai pemilih saja, tapi juga ikut mengawal dari awal hingga berakhirnya tahapan pemilu 2024,” jelasnya, Sabtu 27 Agustus 2022.

Tahapan pemilu sudah dimulai sejak 14 Juni tahun 2022, pihaknya saat ini sedang melakukan pengawasan tahapan verifikasi administrasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2024.

“Kami perlu menggandeng seluruh elemen masyarakat seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemerintah, baik negeri maupun swasta untuk bersama-sama mengawal pemilu tahun 2024 supaya berjalan dengan aktif, aman dan lancar seperti Pemilu tahun 2019,” pungkasnya.

Karena tambahnya, susksesnya pelaksanaan pemilu tidak lepas dari semua pihak terutama masyarakat sebagai ujung tombak pengawasan di lapangan.

"Masyarakat yang paling depan dalam hal pengawasan, maka dari itu, peranan masyarakat sangat di perlukan untuk membantu kita ciptakan pemilu yang adil dan bermartabat," tukasnya. (AGUS/B-11)

Berita Terbaru